Kali ini atau akrab di sapa Om yang sudah ga perlu di ragukan lagi kemampuan dalam naik turun mesin. ” Fungsi alat ini untuk menghindari pemukulan Ujung kruk-as yang bisa menyebabkan kruk-as menjadi Goyang karena di pukul. Prinsipnya seperti Tracker pembuka magnet. Cukup memutar Baut yang menempel di beberapa bagian crank-case dan simsalabim kruk-as pun sudah terlepas. Jadi mau serapet apapun akan mudah terbuka oleh alat ini tutur om Yong. Untuk membuatnya pun ga ribet dan ga makan biaya terlalu banyak.
Untuk mekanik yang sudah paham betul dengan isi mesin. Memukul bagian part HARAM HUKUMNYA karena akan mengakibatkan ke presisi-an komponen di dalam mesin akan terganggu dan biasanya muncul gejala gejala seperti motor tidak bisa berjalan maximal, mesin bergetar geli geli basah, bunyi bunyi aneh hingga JEBOL…. ( amit amit……). Sebenernya gampang gampang susah buat misahin kedua part ini. Kadang ga perlu di pukul alias cukup di cabut dengan tangan udah bisa di copot karena kerapetan antara bearing krukas dengan dinding crank case tidak terlalu rapet. Berbeda dengan mesin Baru yang semuanya masih FRESH dan VIRGIN heheheheh pasti bagian kruk-as susah di buka karena masih rapet
menambahkan ” Ingat Kruk-as Itu part yang paling VITAL di mesin 2T maupun 4T ” apalagi untuk mesin kompetisi, Kruk-as mempunyai faktor yang penting. Kkalo kita salah bongkar bisa bisa kruk-as bisa GOYANG ITIK. Ujung ujungnya si motor ga akan bisa berlari maximal cuman gara gara kita nge getok kruk-as doang. Jadi berhati hati saat kita ngebongkar dan di perlurkan juga alat khusus untuk membuka part yang sulit untuk di bongkar. pun menyediakan Toolkit ini, jadi buat kalian yang ga ada waktu atau ga ngerti proses bikinnya